Thursday, November 25, 2010

Sehebat Apakah Bale Akan Berkembang?

Gareth Bale, muda dan berbakat.
Gareth Bale, muda dan berbakat.
Sekali lagi Gareth Bale menjadi bintang untuk Tottenham di Liga Champions, dengan dua assist menakjubkan pemuda 21 tahun ini memberi Spurs kemenangan yang mengesankan atas juara bertahan Inter Milan 3-1.
Sebelumnya Bale sudah mengirimkan isyarat kepada pihak Rafael Benitez dua minggu lalu, ketika Spurs tertinggal empat gol dan semangat pemain mulai turun, ia berlari seorang diri masuk ke pertahanan Inter yang compang-camping. Bale mengakhiri malam itu dengan mencetak tiga gol yang sangat cantik, sebuah hat-trick yang tak terlupakan baginya.
Dalam banyak hal penampilannya Rabu (3/11) dini hari tadi mungkin akan lebih membuktikan dirinya sebagai pemain hebat, karena ia berhasil menunjukkan bahwa torehan golnya di San Siro dua minggu lalu bukanlag suatu kebetulan.
Konsistensi dalam penampilannya sekarang menjadi penting jika Bale ingin membangun dirinya menjadi salah satu pemain terbaik di dunia. Dan jika ia dapat terus meningkatkan kemampuannya dengan menampilkan seperti yang telah ia tunjukkan baru-baru ini maka tidak ada alasan lagi untuk tidak mensejajarkannya dengan pemain-pemain top dunia.
Bos Spurs Harry Redknapp tidak bisa lagi berucap apa-apa untuk memuji anak asuhannya itu. Redknapp mengatakan, "Dia luar biasa. Maicon telah dinilai sebagai bek kanan terbaik di dunia dan apa yang dia lakukan pada Maicon selama dua pertandingan terakhir benar-benar menakjubkan. Dia bisa memberi umpan silang, kaki kirinya sangat hebat dalam berlari, dia bisa menembak, menggiring bola, bermain menggunakan kepala, dia punya segalanya."
Baca:Puji Bale, Redknapp Kehabisan Kata-kata
Maicon: Kehebatan Bale Bukan Lagi Kejutan
Bale sekarang bisa dibilang menjadi pemain kunci di tim Spurs dan ini cukup luar biasa jika Anda mengetahui usianya baru menginjak 21 tahun. Dalam tahun-tahun mendatang kita bersama mungkin akan melihatnya bermain sebagai bintang di lapangan layaknya Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi saat ini, karena potensi yang dimilikinya masih bisa berkembang lebih besar.
Ambisinya untuk lebih berkembang bisa ditangkap dari ucapannya yang mengakui ingin seperti Ronaldo, "Dengan pemain berkelas dunia seperti Ronaldo, tim akan mendapatkan suntikan tenaga secara ganda. Sebagai pemain, Anda harus bisa berkembang di setiap laga yang Anda mainkan, tentu saja demi mencapai level tak terhentikan lawan."
Dia menambahkan, "Saya tidak akan mengatakan bahwa saya tidak pernah khawatir, tapi saya selalu memiliki keyakinan pada kemampuan saya sendiri, karena hanya saya yang bisa memastikan hal ini."
Baca:
Bale Ingin Samai Kemampuan CR7

Potensi Bale tidak membuat klub super di dunia seperti Real Madrid dan Barcelona merasa ragu lagi untuk datang memburu Bale dalam waktu dekat, dan itu benar-benar akan menjadi godaan terbesar bagi Spurs untuk menjualnya atau tidak. Selain Spurs, tantangan itu juga berlaku bagi Liga Premier untuk tetap mempertahankan Bale, bagaimanapun juga sosok Bale penting untuk daya tarik mereka.
Baca:United Siapkan 20 Juta Pounds Untuk Gareth Bale
Duo Milan Bertarung Dapatkan Bale
Barcelona Antri Tanda Tangan Bale
Sekarang yang menarik bukanlah hanya sebuah ukuran seberapa bagus Bale bermain saat ini, tapi yang patut kita nanti adalah sehebat apakah ia kelak. Ia memiliki bakat, ia masih muda, ia masih bisa berkembang, ia punya tim dengan etika kerja yang baik, dan sekarang ia punya kepercayaan penuh sebagai pemain reguler. Jika tidak menderita cedera serius, semoga saja tidak, Bale benar-benar akan menjadi salah satu pemain terbaik dunia nantinya

No comments:

Post a Comment