Thursday, November 25, 2010

10 Pemain Paling Berpeluang Menjadi Top Skor EPL Musim ini.

Liga Premier Inggris sudah dibuka, geliat liga paling mahal di dunia ini pun sudah terasa. Aksi-aksi striker kelas dunia di sana pun telah dinantikan. Siapakah yang akan menjadi pencetak gol terbanyak musim ini? Berikut ulasan kami mengenai 10 Striker yang paling berpeluang untuk menjadi top skor Liga Premier Inggris musim ini.

10. Dimitar Berbatov - Manchester United

Dengan 48 gol dari 135 laga di Liga Premier Inggris sebenarnya cujkup untuk menjadi modal pemain yang dianggap gagal bersinar di MU ini. Musim ini adalah ajang pembuktiannya untuk mengulang masa kejayaannya di Tottenham pada tahun 2006-2008 lalu, sebab di musim ke tiganya bersama Red Devils ini ia sudah dianggap mampu melewati masa-masa penjajakannya bersama rekan setimnya tersebut. Rooney, Chicharito dan Owen adalah striker dengan type yang sama, besar kemungkinan ia tidak akan dipusingkan dengan persaingan di tempat utama lini depan, ia akan menjadi pendamping salah satu dari ketiga pemain tersebut. Inilah kesempatan Berba.

9. Nicolas Anelka - Chelsea

Top skor musim 2008/2009 ini sudah mengantongi 116 gol dari 311 laga di EPL. Meski dianggap sudah mulai menua dan berada di bawah bayang-bayang Drogba, ia tetap dianggap mampu untuk mencetak banyak gol musim ini. Terlebih ia mempunyai catatan unik tersendiri di Liga Premier Inggris, ia selalu terlihat bersemangat jika melawan bekas timnya seperti Arsenal, Bolton, Manchester City dan Liverpool.

8. Robin Van Persie - Arsenal

Sudah tercatat 131 kali ia bermain di Liga Premier, dan 48 gol sudah ia ciptakan. Hanya cedera seperti di musim lalu yang membuatnya gagal mengoleksi gol. Kini ia sudah sembuh, dan jika kedatangan Chamakh sesuai seperti skenario yang diinginkan Wenger, yang diplot sebagai tukang duel udara dan memberi van Persie ruang lebih terbuka, maka striker runner up Piala Dunia ini akan menjadi sangat berbahaya tahun ini. Selain itu ia pandai juga mengeksekusi bola-bola mati.

7. Frank Lampard - Chelsea

Ia mungkin hanya seorang pemain tengah, namun Lampard mampu menorehkan rata-rata perolehan golnya hingga dua digit di setiap musimnya, 129 gol dari 467 laga di tujuh musim menjadi jaminannya. Dengan dukungan Essien di sampingnya, serta bola-bola matang hasil pantulan dari Anelka dan Drogba yang memporak-porandakan lini pertahanan lawan, bukan hal yang mustahil jika namanya keluar menjadi daftar pencetak gol terbanyak EPL musim ini.

6. Carlos Tevez - Manchester City

Baru tahun 2006 lalu ia datang ke Inggris, dari 124 laga yang ia mainkan, 49 bola sudah ia antarkan ke jaring lawan. Juara Liga Champions dan juara Liga Premier Inggris sudah ia dapatkan bersama MU, hanya gelar top skor yang belum mampu ia wujudkan di sini. Ia sangat berambisi mendapatkannya bersama City. Cepat, ngotot dan type striker pekerja keras adalah kelebihan pemain Argentina ini, tidak salah jika ia dijadikan orang terakhir dari alur serangan sepak bola menyerang penuh ala Mancini.

5. Jermain Defoe - Tottenham

Ialah satu-satunya pemain Inggris yang mencetak gol di Piala Dunia lalu. Cepat, cerdik dan mampu memanfaatkan peluang adalah ciri khasnya. Dari 286 laga yang ia mainkan di EPL, 97 gol sudah ia hasilkan. Bahkan, di musim lalu ia mampu mencetak 5 gol dalam satu laga kala melawan Wigan Athletic. Hanya pemain ini yang mampu tampil konsisten akhir-akhir ini. Masih ada harapan baginya untuk menjadi top skor Liga Premier Inggris musim ini meski konsentrasinya terpecah dengan Liga Champions.

4. Fernando Torres - Liverpool

Dengan rata-rata lebih dari satu gol di dua pertandingan, El Nino adalah salah satu striker fenomenal di Liga Premier. Jika ia memang benar-benar fit dan mampu bangkit dari keterpurukannya di Piala Dunia lalu, maka besar kemungkinan ia akan menjadi top skor pertama dari Liverpool, yang terakhir diraih Michael Owen di tahun 1999. 18 gol dari 22 pertandingan di musim lalu menjadi modal baginya untuk mewujudkan gelar ini, disamping ambisi The Reds untuk mendatangkan gelar juara Liga Premier ke Anfield.

3. Darren Bent - Sunderland

Bent siap dengan musim gemilang tim berjuluk Black Cats tahun ini, musim lalu ia menjadi pemain ke tiga di daftar pencetak gol terbanyak dengan 24 gol. Hasil itu membuat perolehan golnya di Liga Premier Inggris menjadi 74 gol dari 171 pertandingan yang telah ia mainkan. Banyak yang tidak menyangka dengan perolehan golnya tersebut, kini semua mata tertuju padanya jika di depan gawang lawan, apa lagi ia akan didukung pemain tengah bagus asal Paraguay Christian Riveros serta striker powerful Kenwyne Jones.

2. Wayne Rooney - Manchester United

Selama berkarir di EPL, sudah 106 gol ia torehkan dari 256 pertandingan. Musim ini hanya golnyalah yang mampu membungkam kritik yang ditujukan padanya, atas penampilan buruknya bersama tim nasional Inggris di Piala Dunia. Ia akan termotivasi oleh hal tersebut. Rooney, yang selalu membuat pertahanan lawan ketar-ketir jika ia membawa bola akan mencoba melebihi torehan golnya di musim lalu dan meraih gelar sepatu emasnya di musim ini.

1. Didier Drogba - Chelsea

Ia adalah pencetak gol terbanyak musim lalu dengan 29 gol dari 32 laga. Gol demi gol yang ia ciptakan tersebut mengantarkan Chelsea meraih gelar ganda di musim lalu. Meski banyak kritikan mengenai permainan Chelsea yang terkesan lamban dan menua, namun ia masih dipercaya untuk bisa mengulangi kesuksesannya musim lalu. Selain berkonsentrasi untuk mempertahankan gelar di liga dan upaya meraih gelar Liga Champions, musim ini Drogba ingin menggenapi golnya di Liga Premier ini menjadi 100. Dari 166 laga yang telah ia mainkan di sini, 84 gol sudah ia ciptakan untuk Chelsea.

Itulah urutan 10 pemain yang paling berpeluang untuk menjadi top skor Liga Premier Inggris musim ini. Tinggal cedera dan kesiapan mental saja yang bisa menghambat pemain tersebut untuk mencetak gol. Bagaimana dengan pemain Anda? Apakah ada nama mereka di daftar kami tersebut?

No comments:

Post a Comment