Wednesday, October 27, 2010

10 Transfer Potensial Tersukses

Bursa transfer pemain jilid kedua atau lebih sering dikenal dengan sebutan winter transfer window telah secara resmi di tutup. Meskipun pergerakannya baik di Dunia maupun Eropa hanya terjadi dengan sederhana saja.
Tidak ada pembelian yang mencolok dan jor-joran sebagaimana biasanya terjadi di musim-musim sebelumnya, namun bukan berarti sama sekali tidak melibatkan nama-nama besar di dalamnya.
Dan berikut ini saya menyoroti 10 transfer di jendela transfer kali ini yang berpotensi menjadi perekrutan terbaik, berdasarkan cara (dalam arti berkaitan dengan harga) dan keefektifan sang pemain tentunya bagi klub baru mereka masing-masing.
10 transfer berpotensi menjadi perekrutan terbaik itu adalah berikut:
1.Luca Toni

Luca Toni mencetak dua gol di partai keduanya bersama AS Roma
Dari: Bayern Munich
Ke: AS Roma (pinjaman)
Harga: Gratis
Mantan ujung tombak utama Gli Azzurri ini sebetulnya tidaklah buruk selama di Jerman musim pertama langsung dijawabnya dengan menjadi top skor Bundesliga, kini ia memutuskan kembali setelah gaya permainannya tak sesuai dengan pelatih Van Gaal. Roma pasti beruntung bisa mendapatkannya secara gratis dalam laga keduanya bersama tim Serigala ia langsung mencetak 'double gol' rasanya kita bisa berharap sosok Tonigol bakal kembali bersinar di Seri A.
2. Goran Pandev

Goran Pandev mencetak gol tendangan bebas ke gawang AC Milan
Dari: Lazio
Ke: Inter
Harga: Gratis
Pemain internasional Macedonia ini bisa saja memiliki harga yang amat tinggi jika tidak mendapatkan masalah dengan klubnya Lazio. Namun keputusan pengadilan memutuskan ia bisa mengakhiri kerja samanya bersama Lazio, Inter yang ketiban pulung tanpa uang sepeser pun Pandev menuju ke San Siro, satu gol di laga derby pertamanya menjadi bukti kualitas papan atas dari dirinya.
3. Ruud Van Nistelrooy

Nistelrooy saat melakukan pamitan kepada para pendukung Real Madrid
Dari: Real Madrid
Ke: Hamburg SV
Harga: Gratis
Satu lagi pemain besar pindah dengan status gratis, dirinya hanya terganggu masalah cedera di Madrid dan faktor kian matangnya Gonzalo Higuain menggusurnya dari tim inti Madrid, itu saja masalahnya di Madrid jadi jika ia lebih banyak diberikan jam terbang reguler maka Hamburg bakal bisa menuai gelontoran gol darinya. Sebagai contoh dalam laga debutnya usai cedera musim ini ia langsung membuat satu gol ke gawang Alcorcon.
4. Robinho

Robinho harus mudik ke kampung halamannya di Brazil
Dari: Manchester City
Ke: Santos (pinjaman)
Harga: Gratis
Dua tahun yang lalu Robinho mengatakan dengan tegas bahwa ia ingin menjadi pemain yang terbaik di dunia. Banyak yang percaya bahwa ia bisa melakukannya. Namun saat ini emosi dan mentalnya sedang terganggu hingga membuat dia harus pulang ke Brazil, tetapi Santos akan menuai keuntungan ketika ia telah mendapatkan kembali sentuhan ajaibnya di lapangan seperti kasus Adriano bersama Flamengo.
5. David Beckham

Beckham kembali menjadi andalan untuk menjadi pengumpan kepada para penyerang Milan
Dari: LA Galaxy
Ke: AC Milan (pinjaman)
Harga: Gratis
Spot inti di AC Milan lansung ia peroleh di bawah kepemimpinan Leonardo, umpan-umpan matangnya terus mengalir dan memudahkan para striker Milan membobol gawang lawan-lawan mereka. Ini memang kali kedua ia tergabung bersama Milan namun kualitas dan dampak kehadirannya masih sama topnya seperti musim lalu, hasratnya tinggi untuk bisa membela Inggris di Piala Dunia kian menguntungkan AC Milan.
6. Landon Donovan

Landon Donovan mampu mengatrol level permainan Everton
Dari: LA Galaxy
Ke: Everton (pinjaman)
Harga: Gratis
Everton jauh sekali dari performa baik mereka di musim ini, namun lihatlah setelah kedatangan Landon Donovan ia mampu membuat The Toffees kembali meraih kemenangan demi kemenangan. Sang pelatih langsung memuji dampak kehadiran pemain itu, belum lagi keuntungan mereka mendapatkannya dengan status pinjaman, satu-satunya kerugian bagi Everton adalah Donovan hanya akan tinggal hingga bulan Maret bersama mereka.
7. Robbie Keane

Robbie Keane mengenakan seragam no. 7 di Celtic, aksi saat laga perdananya
Dari: Tottenham Hotspur
Ke: Glasgow Celtic (pinjaman)
Harga: Gratis
Tak perlu ragu lagi dengan kemampuan yang satu ini, piawai dan tajam untuk urusan menjebol gawang lawan. Alasan Spurs melepasnya ke Celtic hanyalah untuk memberikan pelajaran bagi dirinya setelah dirinya melanggar aturan klub dengan menyelenggarakan pesta terlarang pada Natal lalu, dan sejak saat itu hubungannya dengan sang pelatih Harry Redknapp memburuk, kini tugas Keane adalah membawa Celtic menyalip Rangers di Liga Skotlandia.
8. Adam Johnson

Talenta muda terpanas di Inggris memutuskan gabung bersama Manchester City
Dari: Middlesbrough
Ke: Manchester City
Harga: 8 Juta Poundsterling
Jangan kaget dengan usianya yang belia ia sudah dilabeli dengan harga 8 Juta Pounds karena dia adalah salah satu talenta muda terhangat di Inggris. City kini harus memberinya tempat untuk berkembang karena jika tidak bisa sia-sia pembelian ini. Jhonson telah melakukannya dengan sangat baik dan istimewa selama bersama Boro dan timnas U-23 Inggris, kini saatnya ia bersinar di City.
9. McDonald Mariga

McDonald Mariga berhasil diserobot Inter Milan di saat hampir pasti ke Manchester City
Dari: Parma
Ke: Inter Milan
Harga: Pertukaran hak kepemelikan penuh (tidak dicantumkan)
Inter disebut amat beruntung bisa mendapatkan pemain ini, mereka berhasil menyalip Manchester City di tikungan akhir menjelang penutupan jendela transfer musim dingin ini, dirinya sebelumnya sudah amat dekat untuk dipinang Roberto Mancini, namun nyatanya ia tetap bertahan di Italia bersama La Beneamata. Bahkan Jose Mourinho meyakini Mariga bakal bersinar terang bersamanya di San Siro.
10.Mario Bolatti

Mario Bolatti mencoba kembali mengadu keberuntungannya di Eropa bersama La Viola
Dari: Porto/Huracan
Ke: Fiorentina
Harga: 3,5 Juta Euro
Jika seorang pemain sudah pernah membela tim nasional Tango Argentina berarti pemain tersebut memiliki keahlian tersendiri dan itulah yang ada pada diri pemain ini, Bolatti sempat gagal bersinar bersama Porto kemudian ia dipinjamkan ke Huracan dan kini ia kembali ke Eropa bersama La Viola, harapan tinggi untuknya pemain berusia 24 tahun ini disebut sosok yang bakal bisa menggantikan kepergian Felipe Melo di Firenze

No comments:

Post a Comment